Kemarin saya baru saja belajar tentang konsep GM. Saya akan share keunikan Guerrilla Marketing ini ya. Semoga setelah lihat postingan ini timbul banyak ide dalam kepala dan bisa dipraktekan untuk produk anda.
Jadi apa itu Guerrilla Marketing? Guerrila marketing adalah sebuah strategi beriklan yang fokus pada biaya yang rendah dan tidak lazim, tapi menghasilkan dampak yang maksimum.
Konsep dari Guerrilla Marketing lebih terletak pada sistem yang tidak lazim digunakan pada strategi pemasaran pada biasanya.
Konsep Guerrilla Marketing ini diperkenalkan oleh Jay Conrad Levinson dalam buku Guerrilla Marketing.
Pada kampanye pemasaran Guerrilla Marketing yang digunakan adalah tidak terduga untuk menciptakan, menarik perhatian dan menciptakan buzz dalam masyarakat.
Kampanye dengan Guerrilla Marketing akan menciptakan sebuah kehebohan sehingga menghasilkan sebuah efek word of mouth pada masyarakat. Efek ini berakibat produk atau jasa yang dikampanyekan menjadi terkenal.
Yesss intinya menjadikan produk kita menjadi viral (terkenal) tapi dengan low cost high impact.
Berikut saya sertakan contoh contoh Guerrilla marketing.
Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi kita sehingga timbul ide ide unik dan kreatif dalam diri kita.
Selamat belajar 💪💪
Tri WidayantiFabil Store
Reseller Billionaire Store
No comments:
Post a Comment